How to Make Delicious Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Bolu Ketan Hitam Kue basah ini bisa tahan cukup lama ya, di suhu ruang hingga tiga hari. Di dalam kulkas bisa sampai lima hari, namun teksturnya akan mengeras. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. You can cook Bolu Ketan Hitam using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bolu Ketan Hitam

  1. It’s 250 gr of Tepung Ketan.
  2. You need 6 btr of Telur.
  3. Prepare 250 gr of Gula Pasir.
  4. You need 200 gr of Mentega.
  5. Prepare 1 sdt of Baking Powder.
  6. You need 1 sdt of Vanili.
  7. It’s 1/2 sdt of Garam.

Ternyata ketan tidak hanya bisa dimasak langsung tetapi bisa juga diubah menjadi bahan dasar pembuatan kue seperti bolu. Brilio.net – Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Bolu ketan hitam kukus merupakan salah satu varian kue bolu yang terbuat dari tepung ketan lho :). Bunda tentu tau dong iya, tepung ini biasanya digunakan membuat kue atau jajanan pasar seperti.

Bolu Ketan Hitam instructions

  1. Mentega dicairkan lalu didinginkn..
  2. Gula+telur dikocok sampai putih mengembang dicampur Baking Powder, Vanili, Garam..
  3. Setelah mengembang mskkkan Tepung ketan sedikit demi sedikit diaduk merata terakhir mskkkan mentega cair yg sudah dingin tadi..
  4. Tuang dl loyang ukuran diameter +/-22cm, dikukus slma 45 menit.bs ditaburi keju/coklat diatasnya dan siap dihidangkan..

Bolu kukus ketan hitam memiliki tekstur yang berbeda dengan jenis bolu kukus lainnya yang cenderung lebih ringan dan lembut. Tertarik untuk segera mencoba di rumah, kan? Kue Bolu Ketan Hitam yang lembut ini cocok banget buat kamu yang suka menikmati sore hari dengan ditemani secangkir teh. Kue bolu ketan juga terbagi menjadi dua jenis yakni kue bolu ketan putih dan ketan hitam. Sajian kua bolu ketan cocok sekali disajikan sebagai cemilan kue di rumah atau disajikan untuk menjamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *